'Media Informasi Umat Hindu Provinsi Banten

Presiden Joko Widodo menerima Pengurus Harian PHDI

Presiden  Joko Widodo menerima Pengurus Harian PHDI
Pagi ini  tanggal 3 Agustus 2017 jam 9, Presiden  Joko Widodo menerima Dharma Adyaksa, Sabha Welaka dan Pengurus Harian PHDI Pusat di Istana Merdeka.

Presiden didampingi oleh Teten Masduki, Kepala Staf Kepresidenan dan AA GN Ari Dwipayana, Staf Khusus Presiden RI.

Dalam pertemuan itu Presiden Joko Widodo menyampaikan  beberapa hal: pertama, Presiden menyampaikan terima kasih kepada  PHDI dan Umat Hindu yg membantu pemerintah dalam menjalankan tugas tugas  dharma negara.

Kedua, pemerintah kembali melakukan pembinaan ideologi Pancasila dengan membentuk UKP-PIP. Pembinaan dilakukan tidak dengan cara2 indoktrinasi, tapi menekankan partisipasi, persuasi dengan metode kekinian. Presiden menekankan pembinaan ideologi Pancasila pada generasi muda dalam kurikulum sekolah dasar, sekolah menengah sampai perguruan tinggi.

Ketiga, Presiden juga menyinggung lahirnya Perppu no 2 tahun 2017 yg bertujuan untuk keamanan negara, survival negara ke depan. Upaya untuk mengganti Pancasila dan NKRI tdk bisa dibiarkan.  Bagi Presiden, sikap tegas harus diambil karena menyangkut ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI. Bahkan Presiden mengatakan sikap tegas ini ditunggu tunggu  rakyat dan Presiden dalam mengambil sikap tegas ini  tidak ada peduli  dengan  soal popularitas.


Terakhir, Presiden mendengar dan mencatat poin2 yg disampaikan oleh  Darma Adyaksa maupun Ketua Pengurus Harian PHDI baik terkait dgn masalah kebangsaan, persoalan yg sednag dihadapi oleh umat Hindu.  Merespon hal itu, Presiden akan meminta Menteri Agama dan Kementerian terkait menindaklanjuti permasalahan umat Hindu yg disampaikan oleh PHDI.





Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon