'Media Informasi Umat Hindu Provinsi Banten

GUBERNUR BANTEN MENERIMA PANITIA NYEPI


Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Banten, Bapak Wahidin Halim menerima Panitia Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 provinsi Banten. Panitia yang dipimpin Bapak Wayan Suksma Hari Jaya, bersama-sama Pembimas Hindu, Ketua PHDI Provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja, S.H, MH, Ketua Paruman Walaka, Ketua Banjar Serang, sesepuh dan panitia lain diterima dengan sangat baik diruang tamunya pukul 14.00 WIB pada senin 19 Februari 2018.

Audiensi atau pertemuan resmi yang didampingi oleh Ketua MUI provinsi Banten Bapak Haji Romly ini erat kaitannya dengan rencana Perayaan Hari Raya Nyepi di provinsi Banten. Pertemuan ini sangat penting untuk dilaksanakan karena  kita sebagai umat beragama dalam melaksanakan suatu kegiatan berkewajiban untuk melaporkan rencana-rencana kegiatan kepada penguasa wilayah setempat. Untuk tingkat provinsi adalah kepada  Gubernur, tingkat II adalah Bupati dan seterusnya.

Dalam audiensi ini, disampaikan rencana-rencana kegiatan yang meliputi rangkaian upacara Melasti pada 11 Maret 2018 di Pantai Tanjung Pasir, Pengrupukan dan Tawur Kesanga dilanjutkan dengan pawai ogoh-ogoh dan budaya setempat pada 16 Maret 2018 di Lapangan Parkir Eka Wira Anantha Serang (Lapangan Kopassus Grup 1 Serang), dan hari raya Nyepi pada Sabtu 17 Maret 2018. Disampaikan pula rencana Dharma Santhi atau simakrama antar umat beragama yang akan dilaksanakan pada penghujung kegiatan Nyepi, pada 21 April 2018.

Selain kegiatan ritual keagamaan juga dilaksanakan kegiatan sosial seperti Pengobatan Gratis, Bakti Sosial korban Gempa, Pembagian Sembako di wilayah Provinsi Banten.



Bapak Wayan Sukma Hari Jaya sebagai ketua Panitia Nyepi memang telah menjadwalkan kegiatan-kegiatan audiensi ke Gubernur, Kakanwil Kemenag, Kopassus, dan lain-lain.


Sebelum audiensi kepada Gubernur, Panitia Nyepi dan rombongan pada hari yang sama telah diterima oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Banten. Panitia juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dengan rencana-rencana kegiatan bakti sosial. 


Foto Dokumentasi


Previous
Next Post »

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Berkunjung ke SINAR BANTEN , Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Umat Semua Dimanapun Berada .

www.hindubanten.com ConversionConversion EmoticonEmoticon